Sabtu, 08 Desember 2012

Typhografi 3D Text Effect Photo Shop

Halo, hari ini saya akan mencoba menepati janji saya untuk membuat Tutorial Tentang Typhografi 3D Text Effect yang sudah saya janjikan kemaren di Post tentang "Efek Silhouette Senja Dengan Photoshop".


Contoh efek "Typhografi 3D Text Effect" ada di Post "Efek Silhouette Senja Dengan Photoshop" atau seperti gambar pojok kiri atas. Saya buat hanya bertuliskan "Dwi" saja karena membuat efek untuk tulisan "Dwi" saja memerlukan waktu sekitar 30 menit (O.o)

Ok, langsung ke Tutorial saja,
1. Buka Photoshop
2. Buat Layer Baru (CTRL+N), buatlah size yang memudahkan kalian untuk melakukan Tutorial ini
3. Gunakan Type Tools (T) untuk menuliskan kata-kata yang diinginkan (Usahakan Menuliskan 1 Huruf saja) --> Untuk memperindah efek, ubahlah posisi kemiringan Huruf (CTRL+T) lalu geserkan Mouse kalian kekanan atau kekiri
4. Duplikat Layer Type Tools tersebut dengan mengklik CTRL+J
5. Klik kanan --> Klik Rasterize Layer, lalu ubah warna (CTRL+U) warna layer duplikat jadi lebih gelap dari pada layer pertama
6. Ubah Posisi layer Duplikat jadi kebawah layer pertama
7. Geser layer duplikat sehingga seperti membentuk huruf 3D
8. Duplikat layer CTRL+J lalu geser lagi sehingga membentuk huruf 3D yang lebih jelas
9. Gunakan Polygonnal Lasso Tools, seleksi bagian yang membuat huruf tidak jadi seperti huruf 3D, lalu tutupi dengan warna yang sama menggunakan Brush
10. Berikan efek "Outer Glow" pada bagian yang diinginkan
11. Buat layer baru CTRL+SHIFT+N, lalu brush bagian tertentu untuk menyempurnakan efek 3Dnya, tambahkan efek "Outer Glow"
12. Ulangi Langkah-langkah 3-11 untuk huruf lainnya sehingga membentuk suatu kata


Itulah tutorial "Typhografi 3D Text Effect" versi saya, sebenarnya di Google masih banyak yang lain tetapi Toolsnya bukan Adobe Photoshop, karena saya gak punya Tools yang diperlukan, akhirnya saya coba untuk berkreasi dengan Photoshop dan asal-asalan trik dan jadilah seperti itu. XD

Maaf jika Tutorial tidak jelas/membuat kalian bingung. Tapi semoga saja tidak banyak yang bingung. Jika tutor kepanjangan saya mohon maaf, jika ada salah Step/penulisan kata saya mohon maaf. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Blogger templates

My Blog List

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.