Sabtu, 08 Desember 2012

Membuat Efek Cahaya


Halo, setelah kemaren share tentang Informasi dan Blog saja, akhirnya saya akan share tentang Editing lagi. Kali ini adalah Efek Cahaya atau lebih tepatnya gambar jadi kelihatan Berkilau. (*o*)

Sebenarnya cara ini bukan buatan saya, tapi kebetulan ada orang yang menanyakan cara membuat Efek Berkilau seperti suatu banner di sebuah Blog (Maaf, nama blog dan orang yang bertanya tidak disebutkan. XD). Nah, setelah saya liat-liat, dan saya coba, ternyata sangatlah mudah, asal mengerti cara menggunakan Pen Tools, dan Brush. Hanya dengan 1x melihat, dan 1x mencoba, saya langsung bisa (Sombong Amat. :v)

Ok, emang gimana sih contohnya? contohnya seperti gambar pada awal Post ini, atau contoh lainnya pada gambar dibawah ini :
Mau tau cara buatnya? gampang kok, tinggal simak Tutorial dibawah ini.
1. Buka Photoshop
2. Buat Layer baru (CTRL+N) gunakan ukuran yang diinginkan
3. Beri Warna Background
4. Berikan isi pada gambar/layer yang diinginkan
5. Gunakan Pen Tools, buat garis melengkung
6. Ubah warna "Foreground" jadi Putih
7. Ubah Basic Brush Size jadi 5px
8. Masih menggunakan "Pen Tools", klik kanan --> Stroke Path --> Ok
9. Setelah Muncul Garis berwarna putih, klik kanan --> Delete Path
10. Gunakan "Magic Wand Tools", klik pada bagian yang belum diberi warna putih
11. Setelah di Seleksi, tutupi bagian tersebut dengan Basic Brush (Ubah Size jadi 60px atau lebih)
12. Jika sudah, ubah "Opacity" dari 100% jadi 40%
13. Simpan

Nahh, menurut saya, cara ini cocok untuk gambar Banner, Ads, dll, terserah kalian. Mungkin ada banyak cara untuk membuat efek seperti ini, tapi yang saya tau cuman cara ini, kalau kalian mau ber-eksperimen, silahkan, siapa tau kalian dapat teknik baru.

Nah, sekian dolo Tutorial Editing dari saya. Jika ada kesalahan Tutorial, Step, atau penulisan, mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433 H. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Blogger templates

My Blog List

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.